Senin, 24 Juni 2013

HUKUM

Hukum adalah sistem terpenting atas rangkaian kekuasaan kelembagaan. Bentuk apapun dalam masyarakat membutuhkan hukum. Hukum juga sebagai perantara sosial dalam kemasyarakatan. Kehidupan manusia pun harus memerlukan hukum, karena tanpa hukum hidup akan berantakan, gak ada petunjuk arah baik atau buruknya. Dalam ajaran agama apapun juga mengajarkan hukum yang membedakan antara baik dengan buruk. Namun sungguh sangat disayangkan, di Negara kita Indonesia tercinta ini hukum kurang begitu maksimal dan patut dpertanyakan. Terkadang banyak orang yang ragu akan hukum Negara ini dan berani menentang hukum tersebut. Hal tersebut dikarenakan para penegak hukum terkadang melupakan sumber hukum utama Negara yaitu Pancasila. 
Bahkan sebenarnya Negara kita ini bila dilihat dari globe atau peta, Negara Indonesia bagaikan sebuah kapal besar. Bayangkan dari Aceh sampai Irian Barat dapat dilihat bahwa Negara kita menyerupai sebuah kapal. Bayangkan, Aceh merupakan pemimpin dari kapal tersebut, sementara Pulau Kalimantan sebagai layar besar bagi kapal, Pulau Jawa sebagai mesin yang merupakan otak utama kapal, dan Irian merupakan baling-baling yang menggerakkan kapal yang bernama Indonesia. Irian sebagian sudah memisahkan diri dari negeri ini sehingga kapal tersebut tidak dapat digerakkan lagi oleh baling-balingnya dan hanya mengharapkan layar besar yaitu Pulau Kalimantan. Hal ini hanya gambaran yang tercermin di Negara kita Indonesia. Apalagi Negara kita masih jauh dari kata maju, apat kita lihat dari hukum yang tercermin di negara ini.
Maka dari itu diperlukan praktisi-praktisi hukum yang dapat memajukan negara ini. Sehingga negara ini dapat diarahkan dan tidak mengharapkan angin untuk menggerakkan negara.

0 komentar:

Posting Komentar

MENUJUKESEMPURNAAN © 2008 Template by:
SkinCorner