Senin, 05 November 2012

BANGSA BERASAL DARI KELUARGA


Setiap manusia pasti memiliki asal muasal manusia sebelumnya. Pastinya Tuhan menciptakan semua hal saling berkaitan, salah satu contohnya ada laki-laki dan perempuan. Dari hal yang saling berkaitan tersebut, maka manusia saling berpasang-pasangan guna menciptakan keturunan. Setiap pasangan manusia itu membentuk suatu keharmonisan rumah tangga yang terlahir dengan nama keluarga.

Bangsa pada umumnya dapat diartikan suatu kelompok manusia yang memiliki identitas bersama dan mempunyai kesamaan dalam berbahasa, berbudaya dan sejarahnya, mereka pun memiliki keturunan dengan asal usul yang dianggap sama. Baik buruknya suatu bangsa tergantung dari efek manusia yang ada didalamnya. Jika bangsanya baik itu hasil keluarga-keluarga yang baik pula. Karena suatu keturunan yang baik pastinya akan memiliki keturunan yang baik pula. Begitu pun sebaliknya.
Proses peran keluarga yang baik itu pada dasarnya dari peran orang tua yang mendidik keturunannya dengan baik. Akhir-akhir ini bangsa diguncang banyak hal yang merusak citranya sebagai satu kesatuan. Mungkin itu semua terjadi karena para orang tua zaman sekarang terlalu asik pada pekerjaannya sehingga lupa akan anak-anak keturunannya yang merupakan penerus bangsa yang baik atau buruk.


0 komentar:

Posting Komentar

MENUJUKESEMPURNAAN © 2008 Template by:
SkinCorner