Selasa, 06 November 2012

AGEN PERUBAHAN BANGSA

Matahari pagi bersinar cerah, sesaat kemudian terbesit sebuah harapan dan impian masa depan yang gemilang. Pagi itu pun menjadi sebuah awal bagi pemuda-pemuda sebagai agen atau generasi perubahan bangsa. Pemuda adalah sosok yang masih memiliki semangat untuk belajar dan bekerja keras. Seringkali pemuda menjadi tumpuan generasi tua untuk melanjutkan visi dan misi mereka. Pemuda juga disebut generasi muda karena dipundak pemudalah sebuah bangsa. Generasi tua pastinya mengharapkan bangsanya memiliki generasi muda yang bisa diandalkan.

Tentunya untuk menjadikan bangsanya menjadi lebih baik lagi, bangsa tersebut harus memiliki pemuda-pemuda yang baik pula. Jika pemuda di bangsa tersebut tidak memiliki pemikiran untuk kedepan, itu sama halnya sebagai perusak bangsa. Mungkin pemuda yang seperti itu tidak dapat disalahkan juga. Mereka seperti itu karena pada dasarnya tergantung pada lingkungan sekitar dan terutama tergantung cara orang tua mendidiknya.

Memang masih banyak pemuda yang memiliki pemikiran kedepan untuk merubah bangsa, tapi banyak pula pemuda yang dianggap kedepannya sebagai perusak bangsa. Oleh sebab itu disini adalah peran para orang tua untuk memberikan motivasi maupun nasihat-nasihat kepada putra-putri mereka sebagai pemuda perubah bangsa. Contoh-contoh peran pemuda sebagai agen perubahan bangsa yaitu seperti mengejar mimpi-mimpinya. Maksudnya dengan belajar sungguh-sungguh untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

MENUJUKESEMPURNAAN © 2008 Template by:
SkinCorner