Jumat, 13 Januari 2012

MANUSIA DAN HARAPAN

Harapan berasal dari kata harap yaitu keinginan agar sesuatu terjadi. Harapan dapat diartikan sebagai menginginkan sesuatu yang ingin diwujudkan, seperti impian. Harapan memerlukan kepercayaan kepada diri sendiri, kepercayaan kepada orang lain dan yang utama kepercayaan kepada ALLAH SWT. 

Setiap manusia pastinya memiliki harapannya masing-masing. Sebagai contoh diri saya sendiri. Saya sebagai mahasiswa memiliki harapan, yaitu saya berharap mendapat nilai IPK yang bagus. Mungkin itu harapan jangka pendek saya. Sedangkan dalam jangka panjang, saya berharap bisa membahagiakan kedua orangtua dan ingin pergi haji bersama keluarga. Insya ALLAH....

Namun itu semua terwujud dengan adanya usaha. Setelah berusaha semaksimal mungkin, serahkan semuanya kepada ALLAH SWT dan selalu berdoa kepada-Nya agar usaha yang kita lakukan tidak sia-sia, serta dapat mewujudkan harapan atau impian kita. Dan harapan kita telah terwujud, maka sudah sepantasnyalah kita bersyukur kepada ALLAH SWT, sebab apabila kita mensyukuri apa yang telah kita dapat pasti ALLAH akan selalu menambah rezeki kita. 

Nah, itu sedikit penggambaran tentang harapan. Apabila memiliki harapan, segeralah kita berusaha untuk mencoba mewujudkannya. Namun jangan kecewa apabila terjadi kegagalan dalam pengharapan tersebut. Sebab kegagalan tersebut merupakan penundaan dari ALLAH SWT. Dan pasti akan diwujudkannya di lain waktu. Itu pasti...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

MENUJUKESEMPURNAAN © 2008 Template by:
SkinCorner