Minggu, 19 Oktober 2014

ALAT TEMPUR

Mesin tik atau mesin ketik manual adalah mesin atau alat dengan sebuah set tombol-tombol yang apabila ditekan menyebabkan huruf dicetak pada kertas dokumen. Awal peemuannya yaitu sebelum tahun 1870 sampai pada abad 20, mesin tik digunakan oleh para penulis profesional dan pekerja di kantor. Sejak saat itu mesin tik telah menjadi bagiann dari bisnis perusahaan dan mejadi produk komersil di seluruh dunia. Namun dengan pergeseran masa dan pertukaran waktu, mesin ketik ini mulai tergeser dengan adanya komputer, laptop, netbook, gadget dan sejenisnya yang lebih cangih dan mudah daripada mesin tik tersebut. 
Akan tetapi masih banyak yang mengguakan mesin ketik ini di jaman yang sudah dikuasai oleh teknologi sekarang. Salah satunya yaitu kampus saya, tempat saya belajar dan menuntut ilmu pasti untuk masa depan saya. Disini saya masih memakai mesin ketik untuk menulis laporan pendahuluan praktikum. Awalnya sempat ada perasaan yang negatif tentang penggunaan mesin ketik manual ini. Sempat saya mengumpat, menghujat, dan memaki diri sendiri tentang penggunaan mesin ketik yang kurang masuk akal di jaman yang sudah canggih seperti ini. Namun banyak yang dapat dipetik dengan penggunaan mesin ketik ini, salah satunya yaitu melati kecerdasan otak karena dalam mesin ketik pasti kita menggunakan jari jemari dan dengan menggunakan mesin ketik ini dapat melatih kita untuk mengetik dengan cepat dan benar.
Selama ini mesin ketik manual atau mesin tik-lah yang menemani saya walaupun di setiap malam minggu. Dan masih bersyukur ada yang melestarikan "alat tempur" ini. Alhamdulillah...


0 komentar:

Posting Komentar

MENUJUKESEMPURNAAN © 2008 Template by:
SkinCorner